kursor

Rabu, 09 Maret 2016

5 LAGU GALAU DAN BIKIN BAPER DARI GRUP BAND " THE RAIN "

Masih ingatkah kalian generasi 90an  dengan grup band "the rain" ?. yaap, grup band asal bandung ini muncul pertama kali pada tahun 2003 seiring dengan berjayanya band-band tanah air pada saat itu, semisal: Dewa 19, Padi, Cokelat, Peterpan, Sheila on 7, dan masih banyak lagi. band yang digawangi oleh: Indra Prasta ( vokal, gitar ), Aang Anggoro ( drum), Ipul bahri ( bass ), dan Iwan tanda ( gitar, vokal ) sukses membius para kawula muda dari awal dekade 2000an sampe sekarang. dengan singlenya " Terlatih Patah Hati ", bersama Endank Soekamti, berhasil menjadi "song of the year 2013" dan menunjukkan bahwa kreatifitas anak jogja ini terus ada meski tidak lagi dinaungi major label.

berbicara tentang band yang satu ini, tentu selalu terlintas di benak kita dengan lagu-lagu nya yang sangat dalam akan makna cinta. diiringi genre musik yang ringan, membuat lagu-lagu band tersebut selalu membuat hati para pendengar selalu terenyuh tatkala mendengar suara sang frontman yakni indra dengan lihai memainkan lirik dan nada sehingga begitu menusuk jiwa.
para personil THE RAIN


Lalu lagu apa sajakah yang benar-benar bikin penggemarnya galau?  kita review ajaa brader.

1. DENGAR BISIKKU ( 2003 )


diawal kemunculannya, band ini sukses tak luput karena meledaknya lagu tersebut yang dijadikan single dalam album pertama mereka yang bertajuk " HUJAN KALI INI". lagu yang diciptakan sang frontmannya itu sendiri begitu mengiris hati ketika didengar. bagaimana tidak? bercerita tentang sepasang sejoli yang tengah dirundung masalah, ketika komitmen mereka tak lagi bisa dipertahankan. dan salah satu dari mereka membisikan pesan" genggam tanganku jangan gundah, tak usahlah lagi dikenang, naif diri yang pernah datang, jadikan pelajaran sayang. bila gundahmu tak menghilang, hentikan dulu dayung kita, bila kau ingin lupakan aku, ku tak tau apalah daya". dari lagu ini tersirat pesan bahwa jangan paksakan sebuah hubungan yang tak lagi bisa diteruskan, lebih baik terus terang agar tidak ada yang tersakiti dikemudian hari. dari awal kemunculan lagi ini sampai beberapa tahun berikutnya masih memiliki airplay yang tinggi di radio-radio.


2. TOLONG AKU ( 2005 )


di album kedua yang bertajuk "SENANDUNG KALA HUJAN",berhasil melahirkan single-single yang sampai sekarang masih sering diputar di radio-radio. salah satunya adalah lagu ini. bercerita tentang jeritan hati seseorang yang menerima kenyataan bahwa seseorang yang ia cintai pergi, padahal awalnya mereka telah berjanji untuk selalu bersama selamanya. dibalut dengan musik yang merdu, membuat lagi ini seakan membawa hati ini sendu.lagu yang ciamik ini juga sukses membuat penggemarnya baper hingga membuat lagu ini memiliki airplay yang tinggi di radio.

3. TERLALU INDAH ( 2007 )

putus cinta itu kadang pahit bagi sebagian orang dan bagi beberapa pihak, berpisah adalah cara yang jahat buat mengakhiri hubungan. itulah konflik yang diceritakan di lagu ini. dengan suara sang vokalis mendayu, ditambah iringan musik yang easy listening semakin membuat para pendengarnya terjerembab dalam kegaluan sesaat dan bikin hati ini terbawa perasaan {eaakkk ;')}. lagi ini juga membawa pesan bahwa hal yang terlalu indah pun kadang harus berakhir karna alasan yang jelas, tetapi hal yang terindah itu akan tetap dikenang jiwa selamanya. jadi wajar jika lagu ini menjadi top chart di radio dan membawa the rain meraih nominasi dalam ajang "IKONTM ASEAN Music Initiative Awards". dan lagu ini juga menjadi single utama di album ketiga mereka berjudul "SERENADE" dimana di album tersebut banyak lagu yang disukai oleh penikmat musik.

4. BERMAIN DENGAN HATIKU ( 2012 )


di albumnya yang kelima yang bertajuk " JINGGA SENJA DAN DERU HUJAN", band menjadikan lagu ini sebagai single utama dan sukses membuat pendengarnya bernostalgia kembali dengan band ini.lagu ini memiliki konsep musik yang sama dengan awal kemunculan band ini dengan sedikit pendewasaan dibagian selingan musik saja, membuat lagu ini begitu indah didengar. apalagi, lagu ini bisa dikatakan menyentuh hati jika kita mendengarnya saat terhening sendiri di kesunyian. bercerita tentang hati yang selalu dipermainkan oleh dia yang menjadi istimewa di hati, namun entah kenapa hati ini tetap setia mencinta walau telah diremukan dan dihancurkan oleh cintanya sendiri. {jujur paling galau ini lagu;v}

5. GAGAL BERSEMBUNYI ( 2014 )


setelah lepas dari major label, dan mulai menjadi band indie. ternyata band ini tetap membawa idealisme bermusiknya hingga project trilogi single TERLATIH PATAH HATI-GAGAL BERSEMBUNYI-PENAWAR LETIH yang dirilis dalam tanggal dan bulan yang sama pada tahun 2013-1015 sukses dipasaran, dan membuat band ini bukan lagi dikenal anak sma taun 2000an doang, sampai anak smp saat ini pun mulai tidak asing mendengar lagu dari band ini. salah satu single dari project itu yakni GAGAL BERSEMBUNYI menjadi penerus kesuksesan single sebelumnya. bercerita tentang kerinduan sesorang dengan mantan kekasih hingga membuat sesorang itu gagal move on dari cinta lamanya yang sudah mempunyai kekasih baru. dan lirik dari lagu ini yakni "aku cuma rindu" yang diucapkan dengan nada lagu tersebut entah kenapa menjadi viral dikalangan anak muda beberapa waktu lalu. dengan irama yang santai dan makna yang aduhai, membuat lagu ini sukses diterima oleh pasar bahkan video klipnya pun sangat unik karna menggunakan model sukarela yang menarik untuk dilihat.



 itulah tadi lagu-lagu galau milik THE RAIN yang pasti nya bisa bikin baper jika didengarkan pada saat yang tepat tentunya. sebenarnya  masih banyak lagi lagu galau milik the rain, karna memang band ini dikenal lihai sekali membuat lagu bertemakan cinta dan isinya. kita tunggu saja karya apalagi yang akan dibuat dan bikin hati terus terbawa dengan lagu-lagunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar