kursor

Senin, 21 Desember 2015

lagu-lagu terbaik karya Peterpan - Noah

peterpan atau noah adalah salah satu band terbaik dan tersukses dalam sejarah blantika musik indonesia. banyak karya mereka baik berupa single, album,buku, bahkan film sukses merajai industri hiburan indonesia. walau konflik terjadi mulai dari pergantian personil sampai pergantian nama, tetap saja band yang digawangi ArielCS ini masih digandrungi oleh penikmat musik di indonesia bahkan di asia. 
personil noah saat ini

Terlepas dari itu semua ada beberapa lagu karya mereka yang menjadi hits dijamannya bahkan sampai sekarang masih sering diputar di radio atau di cover oleh penyanyi-penyanyi lainnya. mau tau lagu apa ajaa? check this out guys!!!

1.MIMPI YANG SEMPURNA ( 2002 ) 

"Aku dan semua yang terluka karena kita"  lirik  lagu mimpi yang sempurna


Berawal dari basis Java Jive yang sedang mencari grup musik untuk mengisi album kompilasi. Dari lagu yang dikirim oleh manajer Peterpan, Budi Soeratman untuk demo, yaitu "Mimpi Yang Sempurna", "Kita Tertawa" dan "Taman Langit", terpilihlah lagu "Mimpi Yang Sempurna" untuk dimasukan ke album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis Juli 2002. Tak disangka lagu tersebut menjadi jagoan album ini dan mendongkrak penjualan sampai di atas 150.000 kopi. memiliki bahasa yang universal membuat lagu ini begitu mudah dihafal dan dinyanyikan oleh semua orang terlebih lagu ini mempunyai makna yang dalam jika dicermati secara perlahan .



2. YANG TERDALAM ( 2003 )

"Kau telah tinggalkan hati yang terdalamhingga tiada cinta yang tersisa di jiwa" lirik lagu yang terdalam


Lagu ini diciptakan oleh sang vokalis ini dibuat ketika beliau sedang galau diputusin pacarnya waktu sma ( ternyata orang ganteng juga bisa galau yaa ^~^). tetap dengan bahasa yang universal dan lagu yang easy listening sukses membuat lagu ini diterima di masyarakat dan menjadi hits dari album "taman langit' yang saat itu berhasil terjual hingga di atas angka 650.000 kopi.

3.SEMUA TENTANG KITA ( 2003)

"Ada cerita tentang aku dan dia,Dan kita bersama saat dulu kala" lirik semua tentang kita


 Lagu yang bertemakan sahabat ini berada dalam album " taman langit" .diciptakan langsung oleh sang yakni ariel. dimana lagu ini tercipta dari  puisi beliau ketika masih smp. menceritakan tentang persahabatan yang harus terpisahkan, dimana dalam persahabatan tersebut memliki kisah-kisah yang tak bisa dilupakan. lagu ini langsung menjadi hits pada awal kemunculannya apalagi pada saat promnight atau pun perpisahan sekolah.  

4. MENUNGGUMU ( 2004 )

"Di dalam sebuah cinta terdapat bahasa,Yang mengalun indah mengisi jiwa,Merindukan kisah kita berdua,Yang tak pernah bisa akan terlupa" lirik menunggumu


Lagu yang berada dalam album "senyawa" ini adalah lagu ciptaan ariel semasa smp yang sedikit dirubah lirik nya hingga seperti sekarang ini. lagu ini dibawakan bersama dengan penyanyi senior sekaligus legenda musik indonesia yakni Chrisye. Kesuksesan lagu ini tidak terlepas dari makna yang ada dalam lagu ini.

5. ADA APA DENGANMU ( 2004 )

 "Kutanya malam,dapatkah kau lihatnya perbedaan,Yang tak terungkapkan,Tapi mengapa kau tak berubah,Ada apa denganmu" lirik ada apa denganmu 

 Inilah lagu andalan dari album " bintang di surga" dan membuat album tersebut terjual hingga 3.000.000 copy lebih. lagu yang menceritakan seorang kekasih yang gundah dan bertanya-tanya akan kekasihnya yang berubah entah kenapa ini berhasil memikat hati para listener indonesia bahkan asean. hingga menjadi top chart di radio-radio nusantara.

6. MUNGKIN NANTI ( 2004 ) 

  "Dan mungkin bila nanti, kita kan bertemu lagi, Satu pintaku jangan kau coba tanyakan kembali, Rasa yang kutinggal mati, Seperti hari kemarin, saat semua disini" lirik mungkin nanti 

Selain ada apa denganmu, lagu mungkin nanti juga merupakan lagu andalan dalam album "Bintang Disurga" . seperti halnya lagu peterpan lainnya, lagu ini juga memliki makna yang universal dan  mudah dihafal. sehingga membuat remaja pada saat itu sangat menggandrungi lagu ini dan menjadi hits di radio lokal maupun asia tenggara.



7. KUKATAKAN DENGAN INDAH ( 2004 )

 "Ku katakan dengan indah, dengan terbuka hatiku hampa,Sepertinya luka menghampirinya,Kau beri rasa yang berbeda mungkin ku salah...Mengartikannya yang ku rasa cinta" lirik lagu kukatakan dengan indah

    

Lagi-lagi dari album "Bintang di surga". lagu yang memliki durasi cukup lama ini mungkin cocok untuk pendengar yang lagi ditolak cintanya atau yang lagi jadi karna lirik dalam lagu ini memiliki makna yang cukup dalam tentang perasaan seseorang yang tengah dirundung kegaluan (alaynya borr ^_^). dengan lirik yang sangat puitis dan iringan melodi yang menyentuh hati, wajar saja jika lagu ini diganjar oleh rolling stone sebagai salah satu dari 150 lagu terbaik indonesia sepanjang masa pada tahun 2009.

8. TAK BISAKAH ( 2005 )

 "Tak Bisakah kau menungguku,Hingga nanti tetap menunggu,Tak Bisakah kau menuntunku,Menemani dalam hidupku" lirik tak bisakah
  
 Membawakan aransemen musik ini cukupdalam berhasil menghipnotis para pendengar di indonesia. lagu ini juga menjadi salah satu ost di film "Alexandria" bersama dengan lagu-lagu peterpan lainnya dalam album "ost alexandria" yang sukses terjual lebih dari 1.000.000 copy.mungkin lagu ini adalah lagu andalan dalam album tersebut. Dan juga lagu lagu ini pernah di nyanyikan ulang oleh penyanyi  india yang bernama Woh lambe dengan judul kya mujhe pyaar hai.

9. MENGHAPUS JEJAKMU ( 2007) 

"Engkau bukan lah segalaku,bukan tempatku hentikan langkahku,usai sudah semua berlalu,biar hujan menghapus jejakmu" lirik menghapus jejakmu 

Selepas perginya dua personil peterpan, yakni andika dan indra. peterpan kembali meluncurkan album yang bertajuk "Hari yang cerah". dengan hadirnya personil baru yakni David dan lucky yang pada saat itu masih menjadi additional player membuat musikalitas peterpan semakin terdengar dewasa. lirik dalam lagu ini mengajarkan kita agar melupakan hal yang hanya menjadi benalu bagi kita.karna sesuai dengan keadaan peterpan kala itu yang harus tetap melangkah meski ditinggalkan 2 personilnya.

10. COBALAH MENGERTI ( 2007 )

"cobalah mengerti,semua ini mencari arti,selamanya takkan berhenti,inginkan rasakan,rindu ini menjadi satu,biar waktu yang memisahkan" lirik cobalah mengerti


Selain menghapus jejakmu, lagu ini juga menjadi suksesor album "hari yang cerah". dengan musik yang kental akan rock alternative serta lirik universal tapi kaya akan makna membuat lagu ini berhasil menjadi top chart di acara musik tv maupun radio.


11. WALAU HABIS TERANG ( 2008)

"Peluk tubuhku untuk sejenak,Dan biarkan kita memudar dengan pasti,Biarkan semuaseperti seharusnya,Takkan pernah menjadi milikku" lirik walau habis terang


lagu ini memiliki makna yang ringan jika kita dengar secara cermat, akan tetapi memiliki makna yang cukup dalam di setiap baitnya. wajar saja jika lagu ini menjadi lagu andalan di album terakhir peterpan yakni "sebuah nama sebuah cerita".

12. SEPARUH AKU ( 2012 )

"dengar laraku,suara hati ini memanggil namamu,karna separuh aku, dirimu"lirik separuh aku


setelah sekian lama vakum akibat sang vokalist yakni Ariel tersandung kasus video porno. pada tahun 2012, Peterpan berubah nama menjadi Noah dan langsung meluncurkan album yang bertajuk "seperti seharusnya". Di album ini juga musikalitas Ariel dkk juga terdengar semakin dewasa dengan banyaknya unsur elektro yang terdengar di lagu-lagu di album ni. tak terlepas juga di lagu separuh aku. lagu yang diciptakan oleh David & Ichsan berhasil menghilangkan dahaga para sahabat noah yang haus akan karya Ukics. lagu ini juga berhasil menjadi hits yang bisa dibuktikan lewat viewiers official videonya di youtube yang ditonton puluhan juta kali.


13. HIDUP UNTUKMU MATI TANPAMU ( 2012)

" tak pernah ku mengerti aku segila ini, aku hidup untukmu aku mati tanpamu
tak pernah ku sadari aku sebodoh ini, aku hidup untukmu aku mati tanpamu" lirik hidup untukmu mati tanpamu



Memiliki makna yang sangat dalam, wajar jika lagu ciptaan Rian D'massiv ini menjadi hits di album "seperti seharusnya" .dengan balutan musik khas noah, berhasil membuat para pendengar musik tanah air begitu terkesima ketika mendengar lagu ini.



14. SEPERTI KEMARIN ( 2014 )

"seperti kemaren, kau berbalik meninggalkanku,tak kusimpan sisa dendam,lihat nanti kita buktikan siapa aku" lirik seperti kemarin


Lagu pembuka di album "second change" ini menjadi lagu andalan di album tersebut. lagu yang mengajarkan kita untuk terus berjalan dalam menjalani kehidupan apapun yang terjadi.dan lagu ini juga menjadi motivasi kita agar move on dari apa yang pernah singgah dalam hati kita.



15. PARA PENERKA ( 2015 )

"Bicarakan kehidupan, tentang manusia, Dengar para penerka saling menerka
Perhatikan keributan, pada sesama, Semua saling mencerca, saling mencela" lirik para penerka


Jika biasanya noah/peterpan meluncurkan lagu yang bertema cinta atau kehidupan yang universal, tapi kali ini bersama iwan fals mereka membawa lagu yang bermakna untuk menyentil para elit politik dinegeri ini. lagu para penerkan ini diciptakan sang vokalis Ariel bersama Iwan fals untuk album komplikasi yang bertajuk " satu project " bersama band Musica Studio lainnya seperti d'massiv,geisha, dan nidji.


 Itulah tadi karya-karya peterpan dan noah yang menjadi hits dimasanya dalam periode 2002-2015. sebenarnya selain lagu-lagu tadi, hampir semua lagu mereka juga adalah hits dalam setiap peluncuran single maupun album. wajar jika mereka karya-karyanya sudah seperti brand yang setiap peluncurannya selalu dinanti oleh penikmat musik di tanah air maupun di asia. lalu karya apa lagi yang akan mereka luncurkan selanjutnya ?. kita tunggu saja kiprah anak-anak bandung ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar